--> Skip to main content
Jejak Unik

follow us

Menikmati Lezatnya Ayam Betutu Gilimanuk Khas Pulau Bali

Menikmati Lezatnya Ayam Betutu Khas Bali

Menikmati Lezatnya Ayam Betutu Gilimanuk Khas Pulau Bali - Sobat traveler's tentu sudah asing dengan kuliner yang satu ini, sangat familiar dan mungkin juga anda sering memakanya. Ayam Betutu merupakan salah satu makan khas pulau Bali yang sangat terkenal, bila kamu sedang berwisata ke Bali pastikan tidak melewatkan menu makanan yang satu ini.

Bali selain terkenal akan wisata alamnya yang indah, namun siapa sangka jika salah satu kulinernya cukup banyak diminati para wisatawan salah satunya Ayam Betutu. Anda dapat dengan mudah menemukan kuliner ini jika sedang berwisata ke Bali, sebab banyak sekali pedagang yang menawarkan makan khas ini.

Namun dari sekian banyak tempat makan Ayam Betutu di Bali, ada salah satu tempat yang cukup terkenal yaitu di daerah Gilimanuk, tepatnya di jalan Raya Tuban No. 2X - Kuta. Hampir setiap hari tempat makan yang menyediakan ayam betutu khas Gilimanuk ini ramai dikunjungi wisatawan terutama anda yang menyukai makanan pedas.

👉 Baca juga: Potret Keindahan Pantai Pandawa Bali
Menikmati Lezatnya Ayam Betutu Khas Bali

Untuk menuju lokasi tempat makan ayam betutu di Gilimanuk tidaklah sulit. Anda bisa menggunakan aplikasi waze jika memang belum mengetahui selak-beluk pulau Bali atau bertanya ke punduduk sekitar.

Harga ayam betutu khas Gilimanuk ini tidaklah mahal, meskipun tempat ini selalu ramai namun harga yang ditawarkan masih standar kurang lebih Rp. 80.000,- untuk satu ekor ayam betutu, tentunya sangat murah mengingat lokasinya ini sebagai tempat wisata yang sering dikunjungi.

Pengunjung yang makan di sini biasanya langsung memesan ekoran sebab bisa makan untuk beberapa orang sekalian.

Namun bila anda pergi bersama pasangan (berdua) kamu bisa juga memesan setengah porsi ayam betutu ini dengan harga kurang lebih Rp. 44.000,- jadi memang cukup rekomen dan wajib anda coba ke Gilimanuk jika ingin menikmati sajian lezatnya ayam betutu khas Bali.

Anda juga bisa mencoba menginap disalah satu hotel yang menurut saya bagus dan letaknya sangat strategis yaitu Grand Lifestyle Hotel.

Demikian informasi kuliner Ayam Betutu khas Gilimanuk Bali, semoga informasi bermanfaat dan selamat mencoba!

You Might Also Like:

Jika tertarik dengan artikel yang anda baca saat ini, berikan tanggapan melalui kolom komentar di bawah ini. Berkomentarlah yang cerdas, karena pintar saja tidak cukup.
Buka Komentar