--> Skip to main content
Jejak Unik

follow us

Liburan Tetap Asik, Seru Dan Murah Ala Rider (Tips)

Liburan Tetap Asik, Seru Dan Murah Ala Rider - Liburan selalu identik dengan biaya yang mahal, padahal sebenarnya tidak juga seperti itu dengan budget minim ala pelajar kita masih tetap bisa menikmati liburan yang seru dan menyenangkan dengan cara touring dengan menggunakan sepeda motor.

Kita semua tahu jika berwisata lewat udara dengan menggunakan pesawat maka biaya yang akan kita keluarkan sangat mahal dan bila kite berkendara dengan mobil sama pula biaya yang kita keluarkan seperti tol bensin cukup lumayan, oleh sebab itu touring dengan motor merupakan pilihan yang cerdas jika anda ingin berlibur dengan budget yang ala kadarnya.

Keseruan liburan ala rider ini tentunya tidak kalah dengan anda yang berpergian menggunakan pesawat/mobil sebab dengan menggunakan motor kamu akan menikmati sensasi berkendara yang berbeda dari biasanya, akan tetapi jika kalian memilih opsi touring dengan motor pastikan anda berkendara min 5 motor maka itu baru seru.

Pilih Ikut Tour Atau Traveling Mandiri Bersama Keluarga?

Kamu yang touring dengan motor hanya berdua maka dapat dipastikan kamu akan kejenuhan sendiri dan terasa lebih melelahkan.

Sebelum kamu memutuskan liburan ala rider (touring) pastikan simak beberapa tips di bawah ini agar perjalan kamu semakin menyenangkan.

Periksa Kondisi Kendaran Kamu

Pastikan motor dalam keadaan prima dan siap melaju jarak jauh, cek kondisi aki, kampas rem serta kondisi ban anda. Pastikan juga oli mesin serta air radiator dicek dan lengkapi motor anda sesuai peratuaran yang ada dari mulai lampu motor, plat nomor serta spion standar dan gunakan juga helm SNI.

Ajak Teman Lebih Dari 3 Motor

Semakin banyak teman yang ikut maka keseruan touring anda akan semakin menyenangkan, usahan min 3 motor jika anda hendak touring. Hal tersebut agar kamu tidak merasa bosan berkendara jauh dan bisa ngobrol santai ketika sedang istirahat sehingga perjalan jauh kamu tidak akan terasa melelahkan.

Tentukan Destinasi Wisata Dan Pastikan Masih Dalam Jangkauan

Kamu yang berniat liburan ala rider tentunya harus memastikan jarak tempuh lokasi wisata yang hendak kamu kunjungi, sebab jika jaraknya terlalu jauh dan rasanya mustahil lebih baik pikirkan ulang. Pilihlah jarak yang tidak begitu jauh 3-4 jam sampai tujuan.

Terakhir...

Pastikan Kondisi Fisik Kamu Sehat

Kamu tidak boleh memaksakan diri jika memang sedang tidak sehat, sebab berkendara pada motor itu sangat melelahkan dan dibutuhkan kondisi badan yang prima. Belum lagi terik sinar matahari serta deburan debu yang pastinya akan menjadi menu kita bila berkendara dengan motor, jadi kamu harus benar-benar sehat dan jangan lupa konsumsi vitamin bila diperlukan.

Mungkin itu saja tips liburan ala rider, semoga informasi bermanfaat dan tetap berkendara yang aman sesuai dengan aturan. Selamat berlibur..!!!

You Might Also Like:

Jika tertarik dengan artikel yang anda baca saat ini, berikan tanggapan melalui kolom komentar di bawah ini. Berkomentarlah yang cerdas, karena pintar saja tidak cukup.
Buka Komentar