--> Skip to main content
Jejak Unik

follow us

Tips Menjadi Tour Leader Yang Baik Dan Menyenangkan

Tips Menjadi Tour Leader Yang Baik Dan Menyenangkan

Tips Menjadi Tour Leader Yang Baik Dan Menyenangkan - Sebelum kita membahas tentang bagaimana menjadi seorang tour leader yang baik, tentunya kita ketahui terlebih dahulu perbedaan antara tour leader dan tour guide agar tidak salah paham dan tentunya dapat menambah wawasan kita juga.

Tour leader adalah seseorang yang bertugas memimpin tur dan membawa rombongan dari tempat keberangkatan sampai ke tempat tujuan sedangkan untuk tour guide merupakan orang yang bertugas membantu para tamu saat tiba di lokasi destinasi tujuan.

Sampai di sini tetunya kita sudah memahami dan memang sebenarnya fungsinya hampir sama saja, namun ternyata ada perbedaan/pembagian tugas saja dalam setiap perjalanan.

Bagaimana menjadi seorang Tour Leader yang Baik?

Untuk menjadi seorang tour leader sebenarnya tidaklah mudah namun tidak susah-susah juga dan jika di persenkan maka 50:50 jadi tingkat kesulitanya sebenarnya tidak begitu memusingkan sebab untuk menjadi tour leader kita hanya perlu cakap dalam berbica dan menjadi orang yang mudah tersenyum terhadap tamu itu sebenarnya sudah bagus.

Agar lebih jelasnya ada beberapa Tips Menjadi Tour Leader Yang Baik Dan Menyenangkan sebagai berikut.

Mudah Berbaur Dengan Tamu

Hal yang paling penting bagi seorang tour leader tentunya harus bisa menempatkan posisi sebagai orang yang bisa membuat tamu senang, kita bisa ajak tamu untuk humor atau ngobrol-ngobrol santai dan apa saja yang kiranya tamu akan merasa happy dalam perjalanan bersama kamu.

Tanggung Jawab

Seorang tour leader juga harus punya rasa tanggung jawab yang tinggi terhadap tamu-tamunya, agar tamu merasa nyaman saat ikut tour bersama kamu. Kamu tidak boleh punya sifat masa bodo terhadap tamu meskipun terkadang ada tamu yang kurang menyenangkan. Tetaplah bersikap baik dan ramah karena biar bagaimanapun ia adalah tamu kamu.

Tepat Waktu

Sebagai tour leader kamu harus memberikan contoh yang baik kepada tamu, misalkan saat mengunjungi destinasi wisata kamu berikan waktu 2 jam dan setelah itu kamu sebagai tour leader harus kembali ke bus lebih dulu jangan sampai tamu udah pada kumpul kamu sebagai tour leader masih belum terlihat karena terlalu asik santai.

Mungkin itu saja Tips Menjadi Tour Leader Yang Baik Dan Menyenangkan, Selamat berwisata dan semoga perjalan anda menyenangkan.! Salam traveler guy's!

You Might Also Like:

Jika tertarik dengan artikel yang anda baca saat ini, berikan tanggapan melalui kolom komentar di bawah ini. Berkomentarlah yang cerdas, karena pintar saja tidak cukup.
Buka Komentar