--> Skip to main content
Jejak Unik

follow us

Rasa Cireng Bandung Yang Menggugah Selera

Rasa Cireng Bandung Yang Menggugah Selera

Rasa Cireng Bandung Yang Menggugah Selera - Bicara kota Bandung tentunya tidak ada habisnya sebab selain terkenal akan keindahan alam wisatanya ternyata Bandung juga mempunyai kuliner-kuliner yang tidak perlu diragukan lagu kelezatannya.

Bandung selalu ramai wisatawan dan itu tidaklah heran karena di Bandung kamu dapat menikmati berbagai keindahan serta kuliner dan oleh-oleh khas Bandung dengan banyak varian. Banyaknya villa serta hotel-hotel mewah membuat kota ini masuk salah satu destinasi favorit yang sering sekali orang kunjungi.

👉 Baca juga: Tempat Kuliner Enak Yang Lagi Hits Di Bandung

Dari sekian banyak kuliner serta oleh-oleh khas Bandung, ada satu menu makanan yang pastinya sudah tidak asing bagi anda, karena jenis makanan ini sering kali kita jumpai atau mungkin kamu salah satu orang yang berjualan makanan ini.

Aci goreng atau biasanya orang menyebut dengan nama Cireng merupakan jajanan orang Sunda yang cukup terkenal di era tahun 80an. Makanan ini berbahan dasar tepung kanji atau topika dan sangat terkenal/populer di Priangan Bandung.

Dahulu orang tidak begitu kenal dengan jajan ini, namun sekarang cerita mulai berbeda dan sangat banyak pedagang yang menjual Cireng dan bahkan ada juga franchise yang bertebaran di berbagai tempat.

Rasa Cireng Bandung Yang Menggugah Selera

Umumnya Cireng yang kita makan di penjual-penjual pikul (gorengan) itu biasanya hanya polos tanpa rasa apapun, namun olahan Cireng Bandung ini cukup unik sajiannya, sebab tersedia berbagai rasa dalam adonan Cireng di dalamnya.

Ada Cireng isi keju, sosis ayam, kornet, oncom, daging sapi dan bakso dan disajikan dengan sambal pedas yang dapat menggugah selera makan anda pastinya.

Untuk itu bila anda sedang berwisata di Bandung, Cireng dengan varian rasa ini bisa kamu beli sebagai oleh-oleh dan menariknya Cireng ini mempunyai daya tahan yang cukup lama sekitar 1-2 hari, namun bila kamu masukan freezer (kulkas) bisa bertahan sampai 1 bulan lamanya.

Kamu juga bisa menginap di Villa Mewah di Lembang saat berkunjung ke Bandung atau mengunjungi berbagai tempat wisata favorit salah satunya Objek Wisata Alam Bandung Selatan Yang Populer.

Selamat mencoba guy's!

You Might Also Like:

Jika tertarik dengan artikel yang anda baca saat ini, berikan tanggapan melalui kolom komentar di bawah ini. Berkomentarlah yang cerdas, karena pintar saja tidak cukup.
Buka Komentar