--> Skip to main content
Jejak Unik

follow us

Hal Yang Perlu Kamu Perhatikan Ketika Sewa Rental Mobil Untuk Liburan

Hal Yang Perlu Kamu Perhatikan Ketika Sewa Rental Mobil Untuk Liburan - Saat kita mendengar kata liburan tentunya akan semangat sekali karena liburan merupakan vitamin otak bagi kita yang super sibuk setiap harinya. Liburan dapat membuat otak kita menjadi segar kembali dan lebih bersemangat dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

Baca juga: Tips Agar Anak Tidak Rewel Dalam Perjalanan Saat Liburan

Sayangnya tidak semua orang dapat liburan menggunakan kendaraan pribadi dan mau tidak mau kita harus menyewa kendaran di rental mobil, bila memang berencana untuk liburan. Hal ini jauh lebih baik dibanding kamu ikut tour wisata menggunakan Bus, sebab biayanya yang kita keluarkan pastinya lebih murah.

Hal Yang Perlu Kamu Perhatikan Ketika Sewa Rental Mobil Untuk Liburan

Begini, misalkan kamu berencana pergi 7 orang ke Bandung dan saat ikut tour saya asumsikan biaya satu orangnya Rp. 250.000,- maka untuk tujuh orangnya akan mengeluarkan biaya sebesar Rp. 1.750.000,- dan jika kamu sewa di rental mobil biasanya ke Bandung Rp. 400.000 + Bensin Rp. 350.000 dan biaya Tol Rp. 300.000 (PP) maka kamu masih hemat Rp. 700 ribuan.

Lebih serunya lagi ketika kamu sewa rental mobil kamu akan lebih puas jalan-jalannya dibandingkan kamu mengikuti tour wisata berkelompok dan saat ini rental mobil memberikan kepercayaan untuk lepas kunci jadi semakin memudahkan liburan anda semua.

👉 Baca juga: Hal Yang Perlu Diperhatikan Saat Ikut Tour Wisata, No 3 Sering Dilupakan

Namun ada beberapa Hal Yang Perlu Kamu Perhatikan Ketika Sewa Rental Mobil Untuk Liburan sebagai berikut:

Bandingkan Harga Sewanya

Pastikan kamu mencari refrensi sewa mobil murah dari berbagai tempat, karena ini sangat penting agar kamu bisa dapat harga yang miring. Kamu bisa bertanya ke rental mobil A dan rental mobil B lalu memilih kira-kira mana harga yang kiranya bagus dan sesuai dengan budget anda.

Booking Jauh-jauh Hari

Saat kamu berencana untuk sewa mobil di rental, pastikan kamu sudah memesan jauh-jauh hari sebab bila kamu pesan secara dadakan ditakutkan kamu akan kehabisan mobil oleh penyewa lainnya dan misalkan ada juga pastinya harganya akan sedikit jauh lebih mahal.

Untuk itu merencanakan sewa mobil jauh-jauh hari merupakan cara yang cerdas guna mendapatkan unit serta harga yang masih stabil.

Pilih Unit Kendaraan Sesuai Kebutuhan

Kamu dapat memperkirakan banyaknya orang yang akan pergi dan sesuaikan pilihan mobilnya, biasanya untuk unit mobil kecil akan sedikit lebih murah dibandingkan dengan mobil besar kapasitas 7 seat.

Namun semua itu tergantung sebab dalam rental mobil biasanya harga tergantung merk mobil yang ingin kamu sewa. Tentunya semakin bagus maka harga akan semakin mahal, untuk itu pentingnya memilih mobil sesuai dengan kebutuhan anda.

Tanyakan Kondisi Kesiapan Mobil

Sebelum kamu memilih unit mobil pastikan kamu bertanya dulu bagaimana kondisi mobil yang kamu pilih ini? hal kecil ini terkadang sering dilupakan penyewa dan endingnya bisa membuat liburan kamu berantakan karena tiba-tiba mobil mogok atau ada kerusakan.

Untuk itu kamu harus detail bertanya agar perjalanan liburan kamu tidak terganggu dan semakin menyenangkan.

Yang terakhir..

Ketahui Syarat-syaratnya

Saat kamu sudah deal dan mendapatkan unit yang kamu inginkan maka selanjutnya tanyakan syarat yang harus dipenuhi sebagai penyewa. Biasanya rental mobil akan selektif/detail dan meminta identitas diri anda yang asli.

Hal tersebut sangat wajar sebab saat ini banyak sekali modus tindak kriminal dengan berpura-pura sewa mobil kemudian membawa kabur mobil tersebut, jadi sebagai penyewa yang benar kita penuhi saja segala syarat yang memang sudah seharusnya (wajib).

Kamu yang berlokasi di Tangerang bisa mencoba Rental Sewa Mobil di Tangerang dengan harga yang cukup murah serta banyaknya pilihan unit kendaraan yang dapat kamu pilih/sesuaikan dengan kebutuhan anda.

You Might Also Like:

Jika tertarik dengan artikel yang anda baca saat ini, berikan tanggapan melalui kolom komentar di bawah ini. Berkomentarlah yang cerdas, karena pintar saja tidak cukup.
Buka Komentar