--> Skip to main content
Jejak Unik

follow us

Asinan Bogor Memang Tiada Duanya Wajib Kita Coba

Asinan Bogor Memang Tiada Duanya Wajib Kita Coba

Makanan yang satu ini cukup familiar dan tentunya banyak sekali pedagang yang menjualnya di daerah anda juga sebab makan olahan berbahan buah ini cukup digermari banyak kalangan baik anak muda, dewasa maupun anak-anak yaitu asinan.

Jenis asinan Bogor ada dua jenis ada yang dari buah-buahan dan ada juga yang dari sayuran. Anda dapat memilih sesuai selera yang kalian suka pastinya. Bagaimana rasanya asianan Bogor ini? Menurut saya pribadi asianan olahan Bogor ini sangat berbeda dengan asinan yang pernah saya makan di Tangerang atau daerah lain pada umumnya.

Rasa asinan buah Bogor ini cukup unik serta enak dari segi kuah-kuahnya hingga tekstur potongan buah-buahnya cukup menggoda sekali untuk kita segera mencicipinya.

Tidaklah heran jika asinan buah Bogor sangat enak dan menjadi primadona di kota hujan tersebut sebab asinan ini merupakan salah satu andalan oleh-oleh khas kota Bogor dan sangat terkenal.

Setiap liburan ke kota Bogor saya pastinya tidak pernah melewatkan kesempatan untuk mencicipi asinan buah ini. Saya biasanya makan di dekat sekitar Kebun Raya Bogor sebab di situ banyak sekali yang menjual asinan Bogor ini.

Kalian tidak menyukai asinan buah kalian bisa mencoba asinan sayurnya yang sama-sama tidak kalah enak juga dari asinan buah tersebut. Tergantung selera Anda, tapi dari pengalaman yang saya rasain untuk asinan sayur Bogor kurang enak rasanya dan saya malah lebih suka asinan sayur dari Benteng Tangerang.

Balik lagi keselera masing-masing orang dan apa yang saya bilang tidak enak belum tentu juga karena selera anda dan saya pastinya berbeda dan anda yang bisa menilai sendiri rasanya.

Asinan Bogor Memang Tiada Duanya Wajib Kita Coba

Untuk harganya sendiri menurut saya tidaklah mahal cukup rekomen sekitar Rp.20.000 kita sudah mendapatkan makanan yang cukup enak ini. Porsinya cukup banyak untuk dimakan sendiri dan kadang saya jadi tidak habis karena kebanyakan.

Baca juga:  Kuliner Khas Kota Tangerang, Laksa Wajib Kamu Coba

Makanan ini cocok Anda nikmati sehabis makan siang atau jika anda sedang santai sebagai menu cuci mulut sebab jika dimakan pagi hari yang namanya asinan pastinya akan kurang cocok juga (tidak pas).

Saya sudah tiga kali memakan asinan buah Bogor ini dan rasanya terkadang suka berubah tergantung di mana kita membelinya. Saya menyarankan untuk membeli di area sekitar kawasan Kebun Raya Bogor.

Secara keseluruan tentang asinan Bogor ini menurut saya sangat oke dan layak anda coba serta bawa pulang sebagai oleh-oleh untuk keluarga atau teman Anda.

Bagaimana pengalaman Anda memakan asinan Bogor ini?

You Might Also Like:

Jika tertarik dengan artikel yang anda baca saat ini, berikan tanggapan melalui kolom komentar di bawah ini. Berkomentarlah yang cerdas, karena pintar saja tidak cukup.
Buka Komentar