--> Skip to main content
Jejak Unik

follow us

Pantai Karang Hawu Sukabumi, Indah Namun Penuh Misteri

Pantai Karang Hawu Sukabumi, Indah Namun Penuh Misteri

Pantai Karang Hawu Sukabumi, Indah Namun Penuh Misteri - Sukabumi Jawa Barat merupakan salah satu kota yang cukup sering dikunjungi banyak orang baik dalam negeri maupun mancanegara untuk melepas rasa penat menikmati pesona alam wisata yang asri nan indah yang bisa memanjakan mata.

Ada banyak sekali pilihan destinasi wisata yang dapat kita kunjungi disini salah satunya Geopark Ciloteh dan yang cukup menarik perhatian adalah Pantai Karang Hawu, di pantai ini cukup banyak sekali menyimpan mitos serta misteri tentang Nyi Roro Kidul dan ditambah lagi di sini ada makam kramat yang letaknya tidak jauh dari tepi pantai.

Membuat suasanya sensasi yang kita rasakan akan berbeda saat berkunjung ke Karang Hawu ini. Di sini juga terdapat tujuh sumur yang dipercaya masyarakat memiliki khasiat tersendiri, maka setiap wisataan yang datang kesini biasanya akan mandi disekitar area sumur tersebut.

Saya sendiri cukup sedikit menyesal saat berkunjung ke sini tidak sempat jalan-jalan sebab cuacanya saat itu turun hujan dan anginnya cukup kencang, mengingat lokasinya di pantai, jadi saya tidak sempat kemana-mana. (Tidak juga ketempat area sumur, sangat disayangkan juga)

Konon setiap orang yang mandi atau membasuh muka diantara cekungan batu karang bisa mendapat berkah dan bisa menyembuhkan penyakit, oleh sebab itu wisatawan yang datang ke sini pasti akan melakukan hal tersebut.

Pantai Karang Hawu Sukabumi

Menurut kepercayaan yang beredar dimasyarakat wilayah pantai ini merupakan kekuasan dari Kanjeng Ratu Nyi Roro Kidul (Penguasa Pantai Selatan) Mitos yang berkembang dulunya diceritakan jika sebelum menjadi penguasa ratu pantai selatan beliau terkena penyakit guna-guna lalu menceburkan diri pantai ini.

Di tempat ini juga beredar sebuah mitos tidak boleh memakai pakaian yang warna hijau serta bicara sembarangan karena nantinya (menurut mitos) kita bisa tergulung ombak pantai, kepercayaan ini turun menurun dari masa ke masa dan selalu dipercayai masyarakat setiap kali berkunjung ketempat ini.

Saya sendiri terakhir datang ketempat ini 2015 silam sudah lama banget, mungkin dalam waktu dekat ini saya akan berwisata ke Pantai Karang Hawu ini bersama keluarga dan menjelajahi semua area yang mitosnya sangat kental ini.

Untuk Anda yang ingin berlibur disini tidak usah ragu-ragu karena fasilitas di Sukabumi Jawa Barat sudah sangat lengkap, ada pilihan hotel yang cukup banyak yang bisa kita pilih di area sekitar.

Berdasarkan pengalaman saya terkahir ke sana tahun 2015 yang agak susah itu mencari penjual makanan sebab masih sedikit dan jarang ada di pinggiran jalan, tapi sekarang Sukabumi sudah sangat maju dan perkembang dan sudah sangat ramai.

Selamat berlibur, semoga pengalaman liburan Anda menyenangkan

You Might Also Like:

Jika tertarik dengan artikel yang anda baca saat ini, berikan tanggapan melalui kolom komentar di bawah ini. Berkomentarlah yang cerdas, karena pintar saja tidak cukup.
Buka Komentar