--> Skip to main content
Jejak Unik

follow us

Tips Agar Terhindar Mabuk Perjalanan

Tips Agar Terhindar Mabuk Perjalanan

Tips Agar Terhindar Mabuk Perjalanan - Anda yang hobi jalan-jalan pastinya pernah mengalami hal yang tidak mengenakan dan cukup menggangu karena mabuk perjalanan. Sebenarnya hal tersebut bukanlah hal baru lagi sebab kejadian seperti mabuk perjalan kerap kali sering terjadi.

Banyak faktor yang menyebabkan anda terkena mabuk perjalanan salah satunya posisi duduk anda sering terkena guncangan atau memang kondisi fisik kamu tidak kuat jika menempuh perjalanan jauh.

Agar mabuk perjalanan tidak terjadi lagi cobalah beberapa tips dari jejak unik di bawah ini:

Jangan Makan Terlalu Kenyang

Hal kecil ini kerap kali membuat perjalanan anda terganggu, memang sih sebelum jalan-jalan kita harus mengisi perut agar tidak kosong tapi jika kalian makan terlalu banyak saat mau pergi bukan tidak mungkin anda bisa terkena mabuk perjalanan karena isi perut yang penuh ditambah kondisi jalan banyak guncangan.

Bisa-bisa kalian muntah, kepala pusing dan pastinya anda tidak mau hal itu terjadi bukan? untuk itu persiapkan diri sebelum berangkat dengan makan secukupnya (jangan terlalu banyak)

Minum Obat Anti Mual

Sebaiknya anda langsung minum obat anti mual dari rumah sebelum memulai perjalanan agar kamu terhindar dari mabuk perjalanan. Anda akan ngantuk karena efek obat anti mual tersebut dan tidak akan merasakan mabuk perjalanan.

Makan Permen Mint

Cara ini cukup bagus untuk kamu coba saat menempuh perjalanan jauh. Permen mint dapat mengurangi rasa mual berlebihan sehingga anda bisa terhindar dari mabuk perjalanan. Saya sering kali melakukan hal ini dan manfaatnya memang terasa banget dan saya tidak pernah mengalami mabuk perjalanan ketika makan permen mint.

Istirahatkan Tubuh Kamu

Menempuh perjalan jauh pastinya sangat melelahkan, untuk itu saat kamu di jalan cobalah istirahatkan badan anda dengan memejamkan mata atau bila perlu kalian tidur sebentar agar kondisi fisik fit kembali. Cara ini sangat efektif dan sering kali orang lakukan agar terhindar mabuk perjalanan.

Mungkin itulah Tips Agar Terhindar Mabuk Perjalanan, semoga informasi dapat menambah wawasan anda semua!

You Might Also Like:

Jika tertarik dengan artikel yang anda baca saat ini, berikan tanggapan melalui kolom komentar di bawah ini. Berkomentarlah yang cerdas, karena pintar saja tidak cukup.
Buka Komentar