--> Skip to main content
Jejak Unik

follow us

Tempat Penjual Lumpia Rasa Unik Juara Di Semarang

5 Tempat Penjual Lumpia Rasa Juara Di Semarang - Untuk menikmati jajan kuliner lumpia sebenarnya kita tidak harus pergi ke Semarang, Jawa Tengah sebab orang yang menjual makan ini sangat mudah kita temukan di mana-mana dan mungkin di tempat anda juga banyak penjual lumpia?

Namun siapa sangka kota yang terkenal dengan banyaknya destinasi wisata ini mempunyai kuliner khas yang begitu terkenal namanya lumpia. Lumpia Semarang ini menjadi makanan/kuliner yang sering diburu para wisatawan yang berkunjung ke Semarang sebab rasanya sangat juara.

Baca juga: Bandeng Juwana Khas Semarang Yang Fenomenal

Untuk mencari tempat penjual lumpia di Semarang cukup mudah sebab cukup banyak penjual lumpia yang dapat kita jumpai di kota ini, namun ada beberapa titik lokasi yang biasanya sering dikunjungi wisatawan yang ingin mencoba atau membawa pulang sebagai oleh-oleh.

Tempat Penjual Lumpia Rasa Unik Juara Di Semarang

Tempat Penjual Lumpia Rasa Unik Juara Di Semarang

Lumpia Gang Lombok

Lumpia Gang Lombok merupakan salah satu pelopor lumpia enak di Semarang yang cukup legendaris. Lokasi tokonya berada di Jln. Gang Lombok No. 11, olahan udang serta campuran rebungnya dan sausnya sangat otentik (khas) sehingga rasa lumpia ini menjadi sangat enak.

Anda dapat menikmati langsung (makan di tempat) sambil bersantai-santai. Harganya kurang lebih Rp. 15.000,- untuk satu lumpiah (estimasi).

Lumpia Mataram

Lumpia Mataran berada di Jln. MT Haryono No 533 A dan sudah ada sejak 1988. Untuk rasanya tentunya sudah tidak perlu ragu lagi. Varian rasa lumpia disini cukup beraneka ragam ada yang goreng maupun basah dengan saus khasnya menjadikan lumpia ini tambah nikmat. Harganya juga tidak jauh beda masih sekitar Rp. 15.000,- (estimasi) untuk satu lumpiah.

Lumpia Loenpia Mbak Lien

Lumpia Mbak Lien ini masuk salah satu lumpia yang cukup legendaris di Semarang. Rasa lumpia racikan Loenpia Mbak Lien tentu sudah tidak diragukan lagi, campuran daging ayam kampung dipadukan dengan olahan udang pada isian lumpia, membuat rasanya juara banget. Harganya kurang lebih sekitar Rp. 16.000,- (estimasi) untuk satu lumpia.

Yang Terakhir..

Lumpia Cik Me Me

Meliani Sugiarto pemiliknya atau dikenal Cik Me Me merupakan salah satu penjual lumpia dengan konsep modern tanpa mengubah bahan baku utama. Varian isi lumpia cukup beragam ada yang dari ikan kakap, kepiting, jamur dan lainnya.

Lokasi Lumpia Cik Me Me berada di Jln. Jalan Gajah Mada 107 dan untuk harganya dimulai Rp. 8.000 - 20.000,- untuk satu lumpia.

👉 Baca juga: Hotel Santika Premiere Lokasi Strategis Di Pusat Kota Semarang

Silahkan mampir kesalah satu penjual lumpia rasa juara di Semarang, pada kesempatan berikutnya Jejak Unik akan coba mengulas tempat/toko lumpia lainnya yang berada di Semarang.

Mungkin itu saja Tempat Penjual Lumpia Rasa Unik Juara Di Semarang. Anda bisa mencobanya langsung atau untuk diberikan kepada kerabat, family dan lainnya sebagai oleh-oleh khas kota Semarang.

You Might Also Like:

Jika tertarik dengan artikel yang anda baca saat ini, berikan tanggapan melalui kolom komentar di bawah ini. Berkomentarlah yang cerdas, karena pintar saja tidak cukup.
Buka Komentar