--> Skip to main content
Jejak Unik

follow us

Tips Agar Anak Tidak Rewel Dalam Perjalanan Saat Liburan

Tips Agar Anak Tidak Rewel Dalam Perjalanan Saat Liburan - Membawa anak saat liburan memang sangat menyenangkan sebab sebagai orang tua tentunya tidaklah tega meninggalkan anak di rumah sendiri saat ingin pergi berlibur.

Apalagi jika sepanjang perjalanan anak-anak tidak rewel (cerewet) tentunya sebagai orang tua pastinya merasa senang mengajak jalannya. Sayangnya tidak semua anak bisa diem (anteng) ketika dalam perjalanan menuju tempat wisata dan jika sudah ceweret tentu akan membuat kita pusing.

Untuk itu sebagai orang tua kita harus mempunyai kiat khusus untuk membuat anak menjadi senang dalam perjalanan dalam arti tidak cerewet, sebab bila anak-anak terus rewel bisa-bisa merusak suasana liburan kalian, untuk itu cobalah simak beberapa tips simple berikut ini:

Tips Agar Anak Tidak Rewel Dalam Perjalanan Saat Liburan

Tips Agar Anak Tidak Rewel Dalam Perjalanan Saat Liburan

Pastikan Kondisi Anak Dalam Keadaan Sehat

Sebelum kamu memulai perjalan wisatamu, pastikan kondisi anak dalam keadaan sehat sebab jika anak kurang sehat bukan tidak mungkin ia akan rewel sepanjang perjalanan. Untuk itu memahami kondisi kesehatan anak sangatlah penting. Pastikan juga kualitas tidur anak apakah sudah cukup.

Bawa Kereta Dorong

Untuk anda yang berlibur bersama anak-anak pastikan kereta dorong ini kalian bawa, sebab dengan adanya kereta dorong dapat membuat sang anak beristirahat saat kecapean, kepanasan dan lainnya sehingga ia tidak akan ceweret saat sedang dalam perjalanan. Anda bisa beristirahat sebentar (cari angin) agar sang anak merasa tidak bosan.

Siapkan Makanan Kesukaan Anak

Terkadang kita berpikir simple dan ingin beli makan saja di jalan, hal tersebut memang tidaklah salah namun alngkah baiknya membawa sendiri makanan kesukan anak anda sebab ditakutkan dalam perjalanan sulit menemukan makanan tersebut. Akibatnya anak bisa menjadi rewel sebab ia tidak menyukai makanan yang anda belikan di jalan tadi.

Jangan Lupa Bawa Baju Ganti

Hal kecil ini pastinya tidak boleh dilupakan saat anda berlibur bersama anak, sebab pastinya sang anak tidak akan betah jika baju yang ia pakai basah atau tidak sengaja pipis dan tentunya akan membuatnya menjadi rewel. Untuk itu kalian harus persiapkan hal simple ini sebelum pergi.

Bawa Mainan Anak

Cara ini cukup efektif membuat anak tidak cerewet/rewel saat sedang dalam perjalanan. Pastikan anda mempersiapkan barang-barang/mainan yang anak anda sukai dan bisa dikeluarkan saat anak mulai bosan.

Yang terakhir...

Jangan Terlalu Banyak Membawa Barang

Agar perjalanan anda menyenangkan bawalah barang secukupnya (tidak berlebihan) agar kamu tidak ribet dan bisa fokus pada anak saat dalam perjalanan maupun sudah tiba di tempat wisata. Kamu juga dapat mengajak anak ke tempat wisata yang umumnya anak-anak sukai seperti melihat Air Terjun.

Itulah Tips Agar Anak Tidak Rewel Dalam Perjalanan Saat Liburan yang bisa anda coba. Semoga informasi bermanfaat, Salam Traveler's.

Anda dapat menemukan infomasi seputar Villa Idaman jika berencana menginap bersama keluarga di kawasan Puncak Bogor Cisarua.

👉 Baca juga: Tips Agar Terhindar Mabuk Perjalanan

You Might Also Like:

Jika tertarik dengan artikel yang anda baca saat ini, berikan tanggapan melalui kolom komentar di bawah ini. Berkomentarlah yang cerdas, karena pintar saja tidak cukup.
Buka Komentar