--> Skip to main content
Jejak Unik

follow us

Yang Harus Kamu Siapkan Saat Liburan Ke Luar Negeri

Yang Harus Kamu Siapkan Saat Liburan Ke Luar Negeri

Yang Harus Kamu Siapkan Saat Liburan Ke Luar Negeri - Bisa pergi liburan ke luar negeri pastinya sangatlah menyenangkan, sebab tidak semua orang dapat pergi berlibur menikmati keindahan wisata di luar negeri

Faktor utama yang menjadi kendala pastinya biaya, sebab pastinya tidaklah murah berwisata keluar negeri. Untuk itu anda termasuk salah satu orang beruntung jika bisa trip ke luar negeri menikmati berbagai wisata dunia yang indah.

Sobat traveler's tentunya tidak boleh patah semangat walau belum bisa trip ke luar negeri, sebab di Indonesia sendiri banyak sekali tempat wisata yang tidak kalah bagus salah satunya Labuan Bajo atau bisa juga ke Pantai Pandawa Bali sebagai alternative pengganti liburan ke luar negeri

Untuk anda yang sering wisata keluar negeri tentunya harus mempersiapkan diri agar pejalanan anda nyaman tanpa hambatan apapun. Jangan sampai karena hal kecil membuat liburan anda jadi berantakan salah satunya lupa bawa obat-obatan dll.

Berikut ini beberapa hal yang perlu anda persiapkan saat ingin liburan ke luar negeri sbb:

Paspor

Paspor

Hal yang pertama yang harus kita siapkan saat ingin pergi keluar negeri adalah paspor, jangan sampai anda sudah siap flight malah anda lupa membawa paspor. Kejadian seperti ini sering kali terjadi, oleh sebab itu sebelum berangkat ke bandara pastikan kalian sudah mempersiapkannya dengan baik.

Cari Tahu Tentang Tempat Tujuan

Cari Tahu Tentang Tempat Tujuan

Sebelum anda berangkat pastikan anda sudah mencari tahu lokasi atau spot bagus yang akan kalian kunjungi serta hotel tempat anda menginap. Pastikan juga sudah mempersiapkan mata uang negara yang akan kamu kunjungi agar kamu mudah saat bertransaksi di sana. Untuk kamu yang tidak mau ribet gunakan saja credit card sebagai alat pembayaran keperluan anda selama di luar negeri.

Bawa Koper Yang Tepat

Bawa Koper Yang Tepat

Sobat traveler's pastinya sudah tahu jika bagasi yang dipersiapkan dalam pesawat sudah ada batasannya. Untuk itu kalian harus cermat memilih barang bawaan yang hendak dibawa agar bagasi muat dan kamu tidak perlu mengeluarkan uang untuk biaya kelebihan berat barang bawaan kamu.

Gunakan koper sesuai kebutuhan berat barang yang kamu bawa (sesuaikan) jangan kebesaran atau terlalu kecil, untuk hal ini kalian yang lebih paham.

Obat-Obatan dan Makan favorit

Obat-Obatan dan Makan favorit

Siapkan juga obat atau makanan kecil agar saat kamu sakit bisa langsung mengatasi sendiri, ini sangat penting karena jika kamu belum begitu mengenal negara tersebut ditakutkan kamu akan susah mencari obat saat sakit.

Persiapkan saja untuk jaga-jaga dan bawalah makanan favorit kalian selama tinggal di sana hal tersebut bukan tanpa alasan sebab ketika kamu tidak menyukai menu makanan yang ada di sana kamu bisa makan makanan yang sudah kamu bawa.

Itulah beberapa hal simple Yang Harus Kamu Siapkan Saat Liburan Ke Luar Negeri. Semoga liburan anda menyenangkan!

Baca juga: Kamus Gaul Istilah Dunia Traveling

You Might Also Like:

Jika tertarik dengan artikel yang anda baca saat ini, berikan tanggapan melalui kolom komentar di bawah ini. Berkomentarlah yang cerdas, karena pintar saja tidak cukup.
Buka Komentar