--> Skip to main content
Jejak Unik

follow us

Yang Perlu Diperhatikan Saat Liburan Ke Pulau

Yang Perlu Diperhatikan Saat Liburan Ke Pulau

Yang Perlu Diperhatikan Saat Liburan Ke Pulau - Berlibur ke Pulau tentunya sangatlah menyenangkan di tengah aktivitas kita yang padat setiap harinya, sebab kita dapat melihat pemandangan laut dengan debuaran ombak serta angin yang berhembus kencang membuat hati menjadi sejuk dan damai.

Pulau memang salah satu destinasi yang cukup unik dan merupakan wisata yang sering orang kunjungi saat liburan. Banyak orang memilih Pulau sebagai destinasi wisata karena pemandangan di Pulau sangatlah indah, apalagi jika anda seorang instagrammable yang gemar mengkoleksi foto-foto narsis yang keren, berlibur ke Pulau merupakan pilihan yang tepat.

Serunya lagi bila Pulau yang kita kunjungi mempunyai view yang indah! tentunya liburan anda bersama kelurga/teman dekat akan semakin menyenangkan dan bisa-bisa anda tidak mau balik lagi hehe (tetap di Pulau).

Untuk anda yang sedang merencanakan honeymoon ke Pulau, tentunya akan sangat menyenangkan sebab anda tidak akan mendengar suara-suara keramaian kendaran-kendaran seperti biasanya dan pastinya akan menjadi moment terindah anda bersama pasangan.

Agar perjalanan liburan ke Pulau anda semakin menyenangkan. ada beberapa hal yang harus kalian perhatikan, namun sebelum anda lanjut membaca lihat dulu rekomendasi di bawah ini.

👉 Rekomendasi: Tempat Romantis Untuk Menikmati Bulan Madu

Yang Perlu Diperhatikan Saat Liburan Ke Pulau

Yang Perlu Diperhatikan Saat Liburan Ke Pulau

Pilihlah Agen Perjalanan Terpercaya

Langkah awal yang harus kita lakukan pastinya mencari/memilih agent travel untuk memandu liburan anda ke Pulau sebab akan sangat sulit berlibur ke Pulau tanpa anda pemandu, jadi kalian harus memastikan agent tour yang anda pilih tersebut memiliki rekam jejak yang bagus dalam melayani kliennya. Saya sudah pernah ulas sebelumnya bagaimana cara memilih agent tour terpercaya, silahkan lihat terlebih dahulu.

Pilih Harga Paket Wisata

Setelah mendapatkan agent travel terpercaya, selanjutnya anda memilih paket wisata yang akan kalian ambil, usahakan memilih paket wisata yang langsung berikut makan siang sekaligus plus paket wahana permainan yang ada di Pulau nanti, agar kalian tidak perlu mengeluarkan biaya-biaya tambahan lagi saat berada di Pulau.

Bandingan juga harga yang ditawarkan agent travel satu dengan agent lainnya agar anda bisa mendapatkan harga terbaik, pilihlah yang paling murah namun fasilitas yang ditawarkan tidak jauh berbeda dengan agent travel yang lebih mahal.

Baca juga: 4 Tips Dan Cara Agar Budget Traveling Anda Menjadi Lebih Murah

Hati-hati Saat Melangkah Kapal

Hal sepele ini dapat merugikan anda nantinya sebab bila anda tidak hati-hati saat melangkah kapal, anda bisa terpeleset (jatuh) tentunya kalian tidak mau bukan? apalagi jika anda memilih kapal tongkang yang harus meloncat dari satu kapal ke kapal lain, maka hal ini harus kalian perhatikan demi keselamatan liburan anda.

Patuhi Arahan Tour Guide

Anda harus mengikuti segala aturan/arahan guide tour saat dalam perjalanan menuju Pulau atau saat anda ingin mencoba wahana seperti snorkeling dan lainnya. Tour guide akan memastikan wahana yang ingi kita coba itu aman maka kalian bisa langsung mencobanya.

Jangan keras kepala, misalkan tour guide anda melarang anda melewati batas-batas tertentu, namun anda bandel dan tidak menghiraukan arahan tour guide maka jika ada hal yang tidak kita inginkan akan merugikan anda sendiri.

Untuk itu patuhi saja arahan tour guide anda selama dalam perjalan, maupun ketika sudah sampai destinasi tujuan.

Yang terakhir 👇

Bawa Cemilan dan bawa Gadget Serta Charger

Saat anda berwisata ke Pulau, bawahlah makanan dari rumah atau beli di jalan bila kamu tidak sempat, karena biasanya harga makanan/cemilan di Pulau jauh lebih mahal, jadi dengan membawa makanan sendiri akan menghemat pengeluaran kamu. Pastikan juga kalian membawa gadget serta charger jika berlibur ke Pulau, karena ini akan memudahkan anda juga nantinya.

Mungin itu saja hal Yang Perlu Diperhatikan Saat Liburan Ke Pulau, semoga informasi ini dapat menambah wawasan anda dan selamat berlibur!

You Might Also Like:

Jika tertarik dengan artikel yang anda baca saat ini, berikan tanggapan melalui kolom komentar di bawah ini. Berkomentarlah yang cerdas, karena pintar saja tidak cukup.
Buka Komentar