--> Skip to main content
Jejak Unik

follow us

Keren Tangerang Punya Tugu Jam Gede Jasa

Keren Tangerang Punya Tugu Jam Gede Jasa - Beberapa tahun belakangan ini kota Tangerang terus berinovasi membangunan sarana publik atau mungkin sebagai icon kota agar terlihat lebih menarik.

Salah satu yang menarik perhatian adalah pembangunan Tugu Jam Gede Jasa yang berada di Jalan MH Thamrin dan Jalan Bypass Sudirman, Cikokol, Kota Tangerang.

Namanya cukup unik dan banyak menyita perhatian masyarakat, jika saya sendiri lihat sebenarnya Jam Gede Jasa ini tidak begitu besar banget tapi nama yang dibuat cukup menggelitik.

Saya sering lewat tempat ini dan aera sekitar terbilang cukup padat dan terkadang suka macet panjang, mungkin karena lokasinya dekat Mall dan hotel serta ruko-ruko pertokoan sehingga banyak aktivitas kendaran keluar masuk atau yang suka berenti sembarangan higga menimbulkan kemacetan.

Secara pribadi saya belum pernah datang langsung dan turun dari kendaraan untuk berhenti di tempat ini, padahal saya sering melewatinya mungkin nanti jika ada waktu yang pas saya akan coba mampir ke tempat ini.

Keren Tangerang Punya Tugu Jam Gede Jasa

Mungkin karena lokasinya di Tangerang dan bahasa logatnya benteng banget sehingga nama jamnya pun menjadi unik kali menurut saya hehe.

Saat proses pembangunan Jam Gede Jasa ini banyak juga yang pro dan kontra sebab menurut berita yang beredar jam setinggi 17 meter tersebut menelan biaya yang cukup membuat jantung berdenyut kencang sebesar Rp. 1,2 Miliar fantastis bukan!

Ada yang bilang terlalu berlebihan dan menyaranakan lebih baik uangnya di salurkan untuk kegiatan yang lebih bermanfaat, tapi jika saya pribadi melihat jam tersebut memang benar juga sih apa iyah sampai segitu mahalnya hehe.

Mungkin maksud pemerintah membangun Jam Gede Jasa agar menambah ciri khas kota Tangerang dan membuatnya semakin indah karena memiliki bangunan yang cukup unik dan bisa menjadi daya tarik orang untuk datang berkunjung ke Tangerang.

Anda juga bisa mampir kesalah satu tempat wisata dekat sini bernama Taman Gajah atau jika mau bisa coba kuliner Laksa dekat sekitar situ juga.

You Might Also Like:

Jika tertarik dengan artikel yang anda baca saat ini, berikan tanggapan melalui kolom komentar di bawah ini. Berkomentarlah yang cerdas, karena pintar saja tidak cukup.
Buka Komentar