--> Skip to main content
Jejak Unik

follow us

Uniknya Olahan Telur Asin Khas Brebes

Uniknya Olahan Telur Asin Khas Brebes - Anda pencinta makanan telur asin tentu wajib coba telur asin yang satu ini, cukup unik dan sangat terkenal serta merupakan salah satu oleh-oleh khas Brebes Jawa Tengah yang wajib kita coba.

Saya sering sekali melewati jalan ini dan melihat penjual-penjual oleh-oleh di sekitarnya yang cukup menarik mata memandang adalah saya melihat telur asin yang warnanya tidak biasa pada umumnya. Saya penasaran dan coba beranjak turun untuk melihatnya secara langsung.

Lalu penjual telur asin menjelaskan kita bagaimana proses-prosesnya hingga sampai dibuat rasa seperti ini (cukup menarik) kita juga biasanya akan ditawari sample jika ingin langsung mencobanya di tempat dan memilih rasa yang kita sukai sebab memang banyak varian rasanya.

Uniknya Olahan Telur Asin Khas Brebes

Ternyata telur asin ini diolah dengan cara yang berbeda pada biasanya, telur ini dibakar dan berikan aneka rasa seperti layaknya olahan roti bakar. Telur asin ini cukup unik menurut saya karena cara memasakannya tidak biasa pada umumnya dengan dibakar dan ini sangat jarang ada yang menjual mungkin hanya di Brebes (Mungkin).

Atau ada di tempat lain kah?

Memang kita harus mencobanya jika memang kita sedang berkunjung atau melewati tempat ini. Biar gak membuat rasa penasaran saja, sebab akan sangat disayangkan jika kita melewatinya begitu saja meski kita sendiri bukan penyuka makan telur kita bisa belikan untuk keluaraga atau lainnya sebagai oleh-oleh.

Uniknya Olahan Telur Asin Khas Brebes

Untuk rasanya secara pribadi saya mencoba jujur agak aneh juga karena mungkin baru pertama kali dan belum terbiasa dan menurut saya rasa kurang cocok dengan selera lidah saya. Rasanya seperti apa gitu sulit dibanyangkan dan harus dicoba sendiri.

Secara pribadi saya kurang menyukai telur dengan olahan seperi ini (dibakar) akan tetapi buat kamu yang bener-bener menyukai telur asin tentunya varian rasa ini pastinya membuat kamu lebih menikmatinya tergantung selera kita masing-masing.

Meskipun begitu setiap saya lewat sini pasti saya akan membelinya untuk dijadikan oleh-oleh yang bisa dibawa pulang dan biasanya saya selalu membeli rasa yang dibakar.

Anda bisa mampir untuk mencobanya bila kebetulan lewat tempat ini dan yang sudah mencoba bagaimana rasanya menurut kalian?

Kesimpulan:

Untuk sebuah makanan yang unik dan berbeda tentunya kita wajib mencobanya terlepas dari kita menyukainya atau tidak. Buat saya sendiri yang jujur tidak begitu suka namun tetap membelinya ketika lewat daerah tersebut.

Setiap daerah memiliki makan khas yang unik serta diolah dengan cara yang berbeda. Jadi kita harus terus mendukung perbedaan tersebut.

Selamat menikmati dan mencobanya dilain kesempatan saya akan ulas kuliner lainnya yang tidak kalah unik dan wajib kita mencobanya.

You Might Also Like:

Jika tertarik dengan artikel yang anda baca saat ini, berikan tanggapan melalui kolom komentar di bawah ini. Berkomentarlah yang cerdas, karena pintar saja tidak cukup.
Buka Komentar