--> Skip to main content
Jejak Unik

follow us

Hal Yang Harus Kamu Perhatikan Ketika Ingin Liburan Di Tengah Pandemi

Hal Yang Harus Kamu Perhatikan Ketika Ingin Liburan Di Tengah Pandemi - Bisa pergi berlibur saat akhir tahun baru atau saat libur hari raya lebaran memang sangat menyenangkan, namun nampaknya untuk tahun 2021 ini rencana liburan kita bisa jadi terhambat atau bisa juga terancam batal karena sampai saat ini pandemi corona (covid 19) masih saja menjadi momok menakutkan untuk semua orang.

Saat ini covid-19 masih saja ada dan bisa sepenuhnya teratasi, berbagai upaya pemerintah untuk mencegah penularan virus berbahaya ini terus dilakukan namun hingga kita virus masih saja belum teratasi sepenuhnya.

Memang ada baiknya anda menunda liburan akhir tahun ini dan mencoba bersabar dulu di rumah saja, namun jika memang anda merasa berat dan tetap ingin berlibur cobalah simak beberapa hal penting yang harus kalian terapkan saat liburan.

Pastikan Liburan Dengan Keluarga (Serumah)

Pastikan Liburan Dengan Keluarga (Serumah)

Agar kalian tetap aman berpergiaannya alangkah baiknya memilih pergi bersama keluarga serumah, namun bukan berarti kamu harus berlibur dengan keluarga besar semua, berliburlah dengan anak-anak beserta istri saja dan pastikan kondisi fisik semua dalam keadaan sehat dan bebas covid.

Pastikan juga tujuan tempat liburan kamu memang pas untuk dikunjungi, maksudnya jangan memilih tempat wisata yang terlalu banyak pengunjung/padat, agar kamu jauh lebih aman dari ancaman covid 19.

Bawa Kendaraan Sendiri

Bawa Kendaraan Sendiri

Untuk saat ini jika anda ingin berlibur bersama keluarga pastikan membawa kendaraan sendiri, bukannya tidak boleh ikut tour menggunakan bus atau apalah, hal tersebut dikarenakan demi keamanan kamu juga, karena saat ini pemerintah menghibau agar tidak berkumpul di tengah keramaian.

Dengan menggunakan kendaraan sendiri kamu akan jauh lebih aman dan nyaman saat berlibur nanti. Bagaimana jika saya tidak punya kendaraan sendiri? alangkah baiknya di rumah saja dan bersabar sampai kondisi benar-benar aman, hal tersebut demi kebaikan kamu juga atau dengan alternative lain yaitu sewa mobil pada rental.

Patuhi Protokol Kesehatan

Patuhi Protokol Kesehatan

Pastikan kamu tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker, menghindari kerumunan serta bawa hand sanitizer serta rajin cuci tangan. Sebisa mungkin kurangi kontak dengan banyak orang saat kamu berada di tempat wisata. Bawa juga perlengkapan kebersihan pribadi seperti tissue basah dll.

Ketiga tips di atas harus kalian terapkan jika ingin berlibur ke luar, tetap patuhi protokol kesehatan dan semoga perjalanan anda menyenangkan!

Mungkin anda punya pendapat lain? jangan segan untuk menambahkan komentar di bawah ini!!!

You Might Also Like:

Jika tertarik dengan artikel yang anda baca saat ini, berikan tanggapan melalui kolom komentar di bawah ini. Berkomentarlah yang cerdas, karena pintar saja tidak cukup.
Buka Komentar